10 Kuliner Malam Paling Laris di Semarang Kamu Pernah Coba

10 Kuliner Malam Paling Laris di Semarang Kamu Pernah Coba

10 Kuliner Malam Paling Laris di Semarang Kamu Pernah Coba

10 Kuliner Malam Paling Laris di Semarang Kamu Pernah Coba – Kuliner adalah  semua jenis masakan yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Resep dan cara pembuatan kuliner tradisional biasanya bersifat turun temurun. Rasa kuliner tradisional yang khas dari satu daerah akan berbeda dengan daerah lainnya.

Selain menyimpan wisata sejarah yang menarik, Semarang di Jawa Tengah juga memiliki IDN Play Pokerwarisan kuliner yang menggiurkan. Bahkan, suasana malam hari pun tak pernah sepi para food hunter.

Salah satunya seperti di Kawasan Simpang Lima yang menyuguhkan hiburan dengan kuliner enaknya. Daripada bermalas-malasan di hotel, kamu harus coba sepuluh kuliner malam Semarang di bawah ini!

1. Nasi Ayam Bu Widodo Simpang Lima

10 Kuliner Malam Paling Laris di Semarang, Kamu Pernah Coba?

Nasi ayam merupakan sajian khas Semarang yang bisa di nikmati kapan pun. Bu Widodo buka sejak tahun 1994 ini berada di Simpang Lima, dan tempatnya tidak pernah berpindah.

Satu porsi nasi ayam di lengkapi dengan sayur labu, tahu, telur bumbu, dan ayam suwir. Tambahkan pula jeroan, seperti sate usus, telur muda, dan rempela ati biar makin nikmat.

Lokasi: Jalan Simpang Lima, Kecamatan Karangkidul, Semarang

Jam operasional: setiap hari pukul 20.00-04.00 WIB

Harga:sekitar Rp5.000-35.000

2. Soto Bangkong

10 Kuliner Malam Paling Laris di Semarang, Kamu Pernah Coba?

Lokasinya berada di samping Kantor Pos Bangkong. Soto Bangkong merupakan ikon kuliner Kota Semarang, dan rasanya di kenal begitu nikmat. Tak hanya di Semarang, soto ini juga membuka cabangnya sampai ke Jakarta dan Bogor.

Uniknya, soto ini di sajikan dengan beragam sate, seperti sate ayam, sate kerang, dan sate telur. Bisa juga di tambah dengan perkedel, ampela ati, brutu goreng, dan sayap goreng.

Lokasi: Jalan Brigjen Katamso Nomor 1, Karangtempel, Semarang

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-22.00 WIB

Harga: Rp15.000-25.000

3. Bakmi Jawa Pak Gareng

10 Kuliner Malam Paling Laris di Semarang, Kamu Pernah Coba?

Bakmi terkenal ini awalnya berjualan menggunakan gerobak keliling. Buka mulai tahun 1970, bakmi goreng Jawa ini selalu ramai pengunjung. Antreannya tak pernah sepi.

Bakmi Jawa Pak Gareng ini punya ciri khas sendiri, karena menggunakan bumbu racikan secara turun temurun, begitu pula dengan mie yang digunakan. Bakmi di berikan suwiran ayam, telur bebek, dan kaldu ayam kampung. Itulah yang membuat rasa bakmi ini terkenal hingga ke mana-mana.

Lokasi: Jalan Wotgandul Dalam Nomor 171, Gabahan, Semarang Tengah, Semarang

Jam operasional: setiap hari pukul 11.00-21.00 WIB

Harga: Rp14.000

4. Nasi Goreng Babat Hengky

10 Kuliner Malam Paling Laris di Semarang, Kamu Pernah Coba?

Pencinta nasi goreng wajib banget cobain menu ini. Nasi goreng babat Hengky ini sudah terkenal sejak tahun 1988.

Babatnya diolah sedemikian rupa hingga terasa empuk. Selain babat, terdapat pula paru goreng yang gurih banget.

Uniknya, pembuatan nasi goreng babat ini menggunakan kayu bakar, sehingga aroma harumnya langsung menguar. Kamu bisa memesan nasi goreng telur dan babat wongso, semuanya enak!

Lokasi: Jalan Puri Anjasmoro Blok K, Tawangsari, Semarang Barat, Semarang

Jam operasional: setiap hari pukul 17.00-23.00 WIB

Harga: mulai dari Rp25 ribu

5. Gudeg Mba Tum

10 Kuliner Malam Paling Laris di Semarang, Kamu Pernah Coba?

Salah satu kuliner malam paling terkenal lainnya adalah Gudeng Mba Tum. Antreannya tak pernah sepi, jadi kamu harus sabar ya. Salah satu menu yang paling disukai adalah nasi gudeg koyor.

Rasa gudegnya cenderung gurih dengan koyornya yang lembut dan empuk. Menu lainnya pun tak kalah enak, ada lontong opor dengan kuah kentalnya dan ayam goreng pete.

Lokasi: Jalan MT Haryono, Semarang Tengah, Semarang

Jam operasional: setiap hari pukul 17.00-05.00 WIB

Harga: Rp15-25 ribu

6. Tahu Petis Prasojo Pringgading

10 Kuliner Malam Paling Laris di Semarang, Kamu Pernah Coba?

Alternatif camilan selain lumpia adalah tahu petis prasojo yang sudah dirintis sejak tahun 1980. Bedanya, petis tahu ini benar-benar dimasukkan ke dalam tahu, sehingga rasanya semakin istimewa. Perpaduan antara tahu, petis, dan cabai rawit dijamin bikin ketagihan.

Isian petis biasanya diproduksi sendiri menggunakan bahan-bahan, seperti udang dan cumi. Kemudian ditambahkan gula dan garam. Cara membuatnya dengan menggiling udang dan cumi, lalu dibumbui garam dan gula.

Lokasi: Jalan Pringgading, Jagalan, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang

Jam operasional: setiap hari pukul 15.00-01.00 WIB

Harga: Rp2.000 per biji

7. Nasi Kucing Pak Gik

10 Kuliner Malam Paling Laris di Semarang, Kamu Pernah Coba?

Hampir sama dengan angkringan, Nasi Kucing Pak Gik ini menyediakan gorengan, mendoan, pangsit, tahu petis, sate bakso, dan lain-lain. Untuk makanan beratnya, ada nasi, ada nasi kering, nasi gurih, nasi babat, dan lainnya. Rasanya enak, harganya pun murah meriah.

Lokasi: Jalan Inspeksi, Sekayu, Semarang Tengah, Semarang

Jam operasional: setiap hari pukul 23.00-04.00 WIB

Harga: Rp1.000-Rp10.000

8. Nasi Ayam Bu Sami

10 Kuliner Malam Paling Laris di Semarang, Kamu Pernah Coba?instagram.com/novicakusuma

Satu lagi kuliner nasi ayam enak di Semarang saat malam hari, yaitu Nasi Ayam Bu Sami. Lokasinya berada di kawasan Simpang Lima. Pelengkapnya banyak, ada ceker, sate ati, ampela, sate usus, sate babat, telur muda, dan lainnya.

Lokasi: Pojok Matahari Simpang Lima, Karangkidul, Semarang

Jam operasional: setiap hari pukul 23.00-06.00 WIB

Harga: Rp15-25 ribu.

9. Tahu Gimbal Pak H. Edy

10 Kuliner Malam Paling Laris di Semarang, Kamu Pernah Coba?

Hampir serupa dengan tahu tek khas Surabaya, tahu gimbal juga diberi bumbu kacang lengkap dengan petis, hanya saja di beri sedikit kuah. Tahu Gimbal Pak H. Edy berlokasi di Simpang Lima. Bentuk warungnya sederhana, tapi selalu ramai.

Tahu gimbal di sajikan dengan lontong atau ketupat, tahu goreng, irisan kol, gimbal udang, bumbu kacang dengan petis, serta kuah. Bagi yang suka pedas, bisa tambahkan dengan cabai, rasanya semakin nendang.

Lokasi: Jalan Menteri Supeno, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Semarang

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-23.00 WIB

Harga: Rp13 ribu

10. Es Puter Cong Lik

10 Kuliner Malam Paling Laris di Semarang, Kamu Pernah Coba?

Tak hanya makanan berat saja, ada menu penutup segar yang bisa di nikmati saat malam hari. Es Puter Cong Lik namanya. Cabangnya ada tiga, semuanya berada di Semarang. Tiap harinya selalu memproduksi lebih dari 10 tabung es puter.

Varian rasanya beragam, ada cokelat, alpukat, kelapa, hingga durian. Sudah ada sejak tahun 1984, es puter ini tetap ramai, bahkan antreannya selalu mengular.

Hal ini di karenakan rasanya yang tidak pernah berubah. Dalam pembuatan es puter, selalu menggunakan alat manual dan tanpa pengawet.

Lokasi: Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 11, Karangkidul, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang

Jam operasional: setiap hari pukul 18.00 WIB sampai habis

Harga: Rp15 ribu

Kalau sedang berlibur ke Kota Semarang, kuliner-kuliner malam di atas wajib banget dicobain! Urusan diet abaikan dulu, kapan lagi bisa makan enak di Kota Lumpia ini, ya kan?

Kangen jajanan malem di Semarang? order aja di Grabfood dan gunakan kode promo Grabfood untuk extra diskon.

Comments are closed.