Tips Berhenti Jadi Pacar yang Terlalu Posesif

Tips Berhenti Jadi Pacar yang Terlalu Posesif

Tips Berhenti Jadi Pacar yang Terlalu Posesif,Apakah kamu tipe pacar yang posesif? Suka melarang ini itu, menuntut pasanganmu untuk selalu mengerti dirimu, dan cemburuan?

Hmmm, sebenarnya memiliki sikap tersebut hal yang wajar, kok, namun akan menjadi gak wajar kalau hal tersebut kamu lakukan secara berlebihan. Sikap posesif yang berlebihan inilah bisa berdampak pada kelangsungan hubungan kalian. Nah, berikut 5 tips berhenti menjadi pacar yang terlalu posesif.

AGEN CLUB38

1. Cari tahu dulu penyebab sikap posesif itu muncul

5 Tips Berhenti Jadi Pacar yang Terlalu Posesif, Biar Tak Menyesalhttps://bradford-online.com/@Michael Easterling

Tips pertama menghilangkan sikap posesif yang berlebihan pada pasangan yaitu dengan mencari tahu dulu apa sih penyebabnya. Apa karena kamu takut dia berubah, apa karena takut kehilangan dirinya dari hidupmu, memiliki trauma pada hubungan masa lalu atau hal lain?

Cari sumber masalah tersebut, kemudian cari jalan keluar terbaik dari setiap permasalahan yang kamu alami. Tidak lupa juga introspeksi diri dan perbaiki sikapmu.

2. Tumbuhkan sikap untuk saling percaya satu sama lain

5 Tips Berhenti Jadi Pacar yang Terlalu Posesif, Biar Tak Menyesal

Tips selanjutnya yaitu dengan menumbuhkan sikap saling percaya pada pasangan. Kalau kamu percaya pada pasangan demikian juga sebaliknya, rasa posesif yang berlebihan tersebut tidak akan muncul.

Maka dari itu tumbuhkan rasa percaya satu sama lain, jangan mengkhianati, dan bersikaplah terbuka. Selain menaruh kepercayaan, buatlah juga komitmen untuk saling mengerti keadaan masing-masing, sehingga sikap posesif tersebut tidak akan muncul.

3. Berusaha untuk tidak terlalu mengontrol pasangan

5 Tips Berhenti Jadi Pacar yang Terlalu Posesif, Biar Tak Menyesal

Orang yang posesif akan cenderung mengontrol pasangannya, suka melarang ini itu, dan menuntut pasangan untuk selalu mengerti. Maka untuk menghilangkan sikap posesif tersebut, mulai sekarang belajarlah untuk tidak terlalu mengontrol pasangan.

Caranya dengan menumbuhkan sikap percaya satu sama lain, bersikap terbuka, dan saling mengerti keadaan masing-masing.

4. Hilangkan sikap ketergantungan pada pasangan

5 Tips Berhenti Jadi Pacar yang Terlalu Posesif, Biar Tak Menyesalunsplash.com/@Courtney Kammers

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menghilangkan sikap ketergantungan pada pasangan. Memang orang posesif cenderung suka mengontrol pasangannya. Maka setiap kali perasaan tersebut hadir, segeralah untuk mengalihkannya dengan melakukan hal positif.

Dengan begitu, perasaan untuk mengontrol pasangan bisa sedikit teratasi. Percaya deh, sikap terlalu mengontrol itu tidak baik karena bisa membuat pasanganmu jadi terkekang.

5. Lebih nikmati untuk kehidupan pribadimu

5 Tips Berhenti Jadi Pacar yang Terlalu Posesif, Biar Tak Menyesalhttps://bradford-online.com//@Amel Majanovic

Tips Berhenti Jadi Pacar yang Terlalu Posesif,Tips terakhir yaitu menghilangkan perasaan posesif pada pasangan dengan lebih menikmati kehidupan pribadi. Perasaan posesif muncul bisa jadi karena terlalu terikat pada pasangan hingga nggak punya waktu untuk urusan pribadi.

Maka dari itu, cobalah untuk lebih menikmati hidupmu dengan menekuni hobi misalnya, melakukan me time, pergi jalan-jalan, atau apa pun itu. Sempatkan waktu untuk menikmati kehidupanmu sendiri supaya nggak terlalu terikat dengan pasangan.

Sikap posesif yang berlebihan itu tidak baik karena bisa membuat pasangan merasa tertekan dan terkekang. Maka, kurangilah sikap tersebut supaya hubungan kalian bisa terhindar dari konflik yang nggak perlu.

Comments are closed.